Sukses


4 Perumahan Dekat Klub Golf di Jabodetabek

Olahraga golf identik dengan olahraga ‘mahal’ nan elit, yang hanya dilakukan oleh para pebisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga golf identik dengan olahraga ‘mahal’ nan elit, yang hanya dilakukan oleh para pebisnis. Selain sebagai kegiatan olahraga, golf juga dijadikan ajang lobi yang kerap berujung pada kesepakatan bernilai besar.

Kendati berpengaruhi terhadap kegiatan bisnis, berolahraga golf, juga dapat menyehatkan tubuh. Suatu penelitian kesehatan dari Rumah Sakit Universitas Airlangga mengatakan bahwa golf dapat melatih kekuatan tangan, kaki, konsentrasi, membakar kalori hingga 500 kalori, dan juga menjadi terapi stress.

Jika Anda seorang pebisnis yang kerap melakukan lobi-lobi di lapangan golf, ada baiknya Anda mempertimbangkan hunian yang dekat dengan fasilitas golf terbaik di Jabodetabek.

Berikut empat referensi rumah terbaik yang dilansir dari www.rumah.com seperti ditulis Kamis (21/1/2016) yang bisa menyalurkan hobi Anda.

1. The Green Residence Serpong

The Green Residence merupakan proyek properti dari PT Tombak Intan yang memiliki konsep perumahan cluster dan berlokasi di kawasan Legok, Tangerang.

Rumah ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang memiliki hobi bermain golf. Jaraknya hanya 9,1km dari Damai Indah Golf Bumi Serpong. Estimasi waktu hanya 21 menit, Anda sudah bisa tiba di tempat lokasi.


Peta lokasi perumahan The Green Residence Serpong dengan Damai Indah Golf Bumi Serpong (source: google.com)

Damai Indah Golf Bumi Serpong merupakan satu klub golf yang bertaraf internasional di Indonesia. Klub Golf yang dibangun oleh Ir. Ciputra ini pernah meraih The Best Golf Course in Indonesia tahun 1999, Host Venue of The Year 1996 dan Best five of Asia Pasific Course of the year pada 2000.


Damai Indah Golf Bumi Serpong Damai BSD City (source: google.com)

Lokasi perumahan ini sangat strategis karena diapit oleh kawasan BSD, Gading Serpong dan Karawaci. Bahkan jika Anda ingin menuju Bandara Soekarno Hatta, hanya membutuhkan waktu selama 30 menit.


The Green Residence Serpong

Kelebihan dari perumahan ini antara lain, memiliki kualitas air bersih menggunakan teknologi hydro, fasilitas lengkap 24 jam, dan jaringan internet, tv cable, dan telepn sudah tersambung.

Rumah ini bisa Anda miliki hanya dengan memberikan jaminan uang sejumlah Rp 10 juta, dan tidak memberlakukan biaya administrasi, sehingga rumah ini sudah siap dihuni. Harga yang ditawarkan untuk setiap unit berkisar Rp 600 juta – Rp 1,5 miliar.

2. Amarillo Village


Perumahan Amarillo Village

Perumahan Amarillo Village yang berada ada di Jalan Raya Serpong ini cukup dekat dengan lokasi golf Damai Indah Golf Bumi Serpong Damai BSD City. Jarak antara perumahan dengan Damai Indah Golf Bumi Serpong adalah 6.5 kilometer, dan Anda bisa menempuh waktu 13 menit.


Peta lokasi Perumahan Amarillo dengan Damai Indah Golf BSD (source: google.com)

Kelebihan dari perumahan ini adalah memiliki desain arsitektur dan interior yang mewah, carport pribadi, one get security system, dan Anda juga bisa membuat desain rumah sendiri yang akan dibantu oleh pihak pengembang. Harga kisaran rumah Amarillo Village sebesar Rp 600 juta – Rp 800 juta.

3. Palm Garden


Emerald Golf Club (source: golfwonderfulindonesia.com)

Emerald Golf Club yang ada di kawasan Cimanggis ini juga merupakan satu klub golf terbaik di Indonesia. Salah satu penghargaan yang pernah diraih adalah Asia’s Best Golf Club. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap. Selain lapangan golf yang hijau, di sana juga terdapat spa dan sauna massage, dan juga terdapat fasilitas ruangan yang dapat disewakan seperti, meeting room, dan weeding room.

Dekat dengan klub, radius 5.5 kilometer terdapat perumahan yang bisa menjadi pilihan Anda untuk dihuni. Perumahan Palm Garden yang berlokasi di Jalan Dongkal Depok, Jawa Barat ini menawarkan perumahan minimalis modern yang hemat energi.

 


Perumahan Palm Garden

Perumahan ini memaksimalkan cahaya alam dan rumah tanpa pagar yang akan menambah kesan luas ruang terbuka. Sehingga penghuni akan merasakan hunian yang sehat, nyaman, aman, teratur, dan bebas dari masalah lingkungan. Pengembang menawarkan harga untuk setiap unitnya berkisar Rp 900 juta – Rp 1 miliar.

4. Akasha Jagakarsa


Matoa Golf Ciganjur (source: google.com)

Terakhir, perumahan dekat dengan klub golf di Jabodetabek adalah Perumahan Akasha Jagakarsa yang ada di Jalan Aselih, Moh. Kahfi 1, Jakarta Selatan. Radius 2.4 kilometer dari perumahan ini, terdapat Matoa Nasional Golf Course. Lokasinya sangat dekat, hanya membutuhkan waktu 7 menit Anda bisa langsung sampai nyaris tanpa macet.


Peta lokasi Perumahan Akasha Jagakra dengan Matoa National Golf

Matoa Nasional Golf Course ini dibangun oleh Bob Hasan dan B. Santoso dengan luas lahan sebesar 60 hektar. Selain terdapat hamparan padang golf yang hijau, di sana juga terdapat Arboretum yang dijadikan sebagai area konservasi tanaman.

Selain itu juga terdapat fasilita mewah yang kerap disewakan untuk acara pernikahan dan acara perusahaan.


Perumahan Akasha Jagakarsa

Perumahan Akasha Jagakarsa adalah perumahan yang menerapkan konsep modern living yang menyajikan hunian dengan unsur tanaman hijau dan air. Sehingga kedua konsep ini akan menciptakan keselarasan antara tubuh, pikiran dan jiwa Anda. Ada pun kisaran harga untuk setiap unit adalah Rp 1,4 miliar – Rp 1,7 miliar. (Kantri M/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.