Sukses


Perumahan Rp 500 Juta di Solo Raya Patut Jadi Buruan

Ingin berinvestasi hunian di daerah? Solo baru bisa menjadi jawaban yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Solo dan sekitarnya masih menarik minat konsumen maupun investor yang ingin menanamkan modal di sektor perumahan.

Capital gain yang bermain di angka 15 persen per tahun menjadi salah satu daya tariknya. Hal ini didukung oleh harga jual per meter persegi yang relatif rendah jika dibandingkan dengan kota besar lainnya seperti di Semarang atau Jogjakarta.

Kota yang dinilai masih asri dan hijau ini juga memiliki ragam tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang semakin lengkap. Tak heran mengapa banyak orang tertarik membidik perumahan di kawasan ini.

Berikut ini lima alasan mengapa perumahan baru dengan harga Rp 500 jutaan beserta keunggulan yang patut Anda miliki di kawasan Solo Raya, yang ditulis Kamis (14/1/2016) dari Rumah.com

Pusat Pendidikan dan Kuliner Lengkap

Tak bisa dihindari, salah satu syarat hunian ideal adalah keberadaan beberapa fasilitas publik. Soloraya dikelilingi oleh beberapa pusat pendidikan yang baik dan pusat kuliner lengkap. Sebagai contoh bisa Anda temukan di perumahan Griya Kuantan Gonilan.

Perumahan ini terletak di jalan Rajawali Raya, dekat dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (1,8 km) dan pondok Pesantren Assalaam (1,2 km).

Karena letaknya dekat dengan jalan Ahmad Yani, tak heran banyak sekali jajanan kuliner yang bisa Anda cicipi. Salah satu yang favorit di area ini adalah Mie Setan dan Street Kitchen. Griya Kuantan Gonilan dibanderol harga jual mulai Rp 500 jutaan sampai Rp 1 miliar.

 

Dekat Bandar Udara Internasional
lingkungan taman di sekitar perumahan Taman Tiara Asri
Keberadaan bandar udara tentu jadi alasan mengapa perumahan baru di Solobaru begitu diminati oleh para pendatang. Mereka yang bekerja di luar kota bisa lebih mudah mengunjungi sanak saudara hanya dalam hitungan jam saja. Salah satunya bisa Anda temukan di perumahan Taman Tiara Asri.

Selain hanya berjarak 5 kilometer dari Bandar udara Adi Soemarmo, perumahan ini juga dekat dengan Luwes Kartosuro (500meter) jika ingin membeli sovenir baju batik khas Solo. Soal harga, Taman Tiara Asri dibanderol harga mulai dari Rp485 jutaan.

 

Harga Relatif Terjangkau

Berbeda dengan perumahan di kota besar lainnya, Soloraya menawarkan harga jual rumah yang relatif lebih rendah. Meski begitu, jangan remehkan soal investasi. Dengan pertumbuhan properti yang pesat, Anda bisa menikmati return of investment dalam beberapa tahun kedepan.

Jika Anda hendak mencari perumahan dengan anggaran terbatas, perumahan subsidi bisa menjadi pilihan contohnya adalah Paloma Citra Nguter. Rumah bersubsidi plus ini terletak di jalan Solo – Wonogiri, sekitar 1,5 km dari pasar Nguter. Cicilan perbulannya dipatok Rp 662.000 per bulan dan bersifat flat sampai dengan 20 tahun. Meski begitu Anda harus memenuhi beberapa persyaratan untuk dapat membeli rumah bersubsidi.

 

Ramai Oleh Pusat Perbelanjaan
The Park di jalan Ir Soekarno
Dalam beberapa tahun terakhir, Solo raya semakin semarak dengan kehadiran beberapa pusat perbelanjaan modern. Perbelanjaan ini juga lengkap dengan ragam tenant berkelas internasional. Hal ini tentu memberikan dampak positif untuk menarik minat masyarakat bertempat tinggal dekat mal.

Beberapa perumahan yang bisa Anda pilih untuk bertempat tinggal ialah Puri Artha Sentosa dan Safira Town House. Sama-sama berada di bilangan jalan Mangesti Raya, Gentan, perumahan ini dibanderol di harga Rp 500jutaan.

Anda bisa menjangkau The Park dan Hartono Mall dalam waktu kurang dari setengah jam. Selain itu jarak menuju Luwes Gentan Park Center juga hanya sekitar 2,6 km. (Isnaini K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.