Sukses


PropertyGuru Group Akuisisi Asia Property Awards

PropertyGuru Group mengakuisisi media real estate terbesar Asia dan hak atas Asia Property Awards.

Liputan6.com, Jakarta - PropertyGuru Group, portal properti terkemuka di Asia, mengumumkan pembelian bisnis media real estate Ensign Media, perusahaan yang bermarkas di Singapura pada Rabu (13/1/2016).

Pembelian ini meliputi majalah Property Report, yaitu majalah lifestyle yang mengulas properti di kawasan mewah serta situs yang menyajikan berita dan insight mengenai investasi di bidang properti.

Pembelian ini juga termasuk Asia Property Awards, penghargaan terpenting dan sangat diakui dalam industri properti di kawasan Asia, dan diselenggarakan di sembilan negara setiap tahun.

Bisnis yang cepat pertumbuhannya ini akan melengkapi bisnis PropertyGuru. Dengan pembelian aset penuh, staf yang berada di Ensign juga akan menjadi bagian dari PropertyGuru.

Dengan menggabungkan jangkauan PropertyGuru dan Ensign, pengembang dan mitra di seluruh wilayah regional akan memiliki kesempatan untuk semakin dikenal dan diakui, serta membawa nama Asia Property Awards dan merek konferensi, Property Report Congress, pada level yang lebih tinggi.

Selain itu, pengiklan properti di Asia kini juga dapat bermitra dengan PropertyGuru - media partner tunggal - untuk mendukung inisiatif bisnis regional mereka di berbagai platform media, menjangkau konsumen yang lebih luas, dan pada akhirnya, mencetak transaksi properti semakin besar.

Sebanyak 14 juta pengguna PropertyGuru Group dan 70.000 pembaca online dan offline Property Report, akan mendapatkan akses ke 600 riset bulanan PropertyGuru Group serta berita yang diterbitkan dalam tiga bahasa di empat negara, dan ditambah 100 online features pada Property Report setiap bulan.

"Kami sangat gembira menyambut tim Ensign dan bisnisnya di PropertyGuru Group. Akuisisi terbaru ini akan memperkuat konten, jangkauan dan layanan secara geografis yang sudah kami sediakan untuk pengembang properti secara regional," ujar Steve Melhuish, CEO dan Co-Founder dari PropertyGuru.

Dengan implementasi ASEAN Economic Community (AEC), ASEAN telah diperkirakan akan memiliki kegiatan ekonomi terbesar keempat di dunia pada 2030.

"Dalam 10 sampai 15 tahun ke depan, kami berharap terjadi peningkatan dalam perpindahan lintas batas serta investasi asing, yang akan menciptakan lebih banyak permintaan properti di pasar ini. Dengan 14 juta pencari properti dari seluruh dunia yang menggunakan situs kami setiap bulan, mencari properti yang tepat, mengumpulkan info dan tren, pengetahuan baru dalam bentuk berita dan features, PropertyGuru sudah berada di tempat yang tepat untuk membantu mereka menemukan rumah idaman," ujar Steve.

Akuisisi bisnis Ensign akan memperkuat kapabilitas media properti terintegrasi PropertyGuru, dengan menggabungkan situs-situs properti terdepan dan 20 ajang properti di kawasan regional, dengan media cetak terkemuka dan publikasi online serta platform penghargaan industri properti bergengsi yang telah mencetak sukses di kawasan Asia.

Asia Property Awards

Asia Property Awards digelar di Thailand, Filipina, Malaysia, Kamboja, Myanmar, Indonesia dan Vietnam setiap tahun.

Para pemenang dari masing-masing negara akan terus bersaing di Asia Property Awards Asia Tenggara, yang diadakan di Singapura setiap tahun, dalam sebuah acara konferensi dan gala dinner. China Property Awards digelar secara terpisah dengan lingkup Mainland China, Hong Kong, Macau dan diadakan setiap tahun di Hong Kong.

Setiap penghargaan dinilai secara transparan oleh panel juri independen, yaitu para ahli dalam industri properti. Sistem penjurian diawasi oleh BDO, salah satu badan akuntansi dan audit dengan jaringan terbesar di dunia.

The Asia Property Awards merupakan benchmark penting untuk mengetahui properti yang berkualitas saat ini di Asia.

Didirikan oleh Terry Blackburn dan Duncan Worthington pada 2003 dan berkantor pusat di Singapura, Ensign mulai menerbitkan Property Report pada 2004.

Fokus pada properti kelas menengah atas dan menjabarkan peluang investasi internasional untuk pembaca, Property Report merupakan majalah yang dicetak dua bulan sekali dan didistribusikan ke wilayah ASEAN dan Hong Kong melalui newsstand, hotel bintang lima, lounge di bandara dan direct mail.

Property-Report.com menampilkan daftar pemenang dari Asia Property Award dengan lebih dari 100 artikel properti yang terfokus pada kawasan Asia dan memiliki page views 60.000 setiap bulan.

Pendiri Ensign, Terry Blackburn, yang akan bergabung dengan PropertyGuru Group dan terus mendorong pertumbuhan Asia Property Awards dan Property Report, mengatakan,

"Selama 10 tahun terakhir, Property Report telah menjadi ahli dalam memberikan wawasan terbaru kepada pembaca tentang investasi properti mewah di Asia, dan kami sangat gembira untuk meraih kesuksesan di level selanjutnya. The Asia Property Awards sudah menjadi penghargaan properti terbesar dan paling dihormati di kawasan Asia. Dan sekarang, dengan dukungan PropertyGuru, akan menjadi lebih besar di tahun 2016 dan tahun-tahun mendatang," jelas Pendiri Ensign Terry Blackburn.

Ia menuturkan, ini adalah berita bagus, baik bagi pengembang yang mencari pengakuan kredibilitas, dan bagi investor yang mencari properti terbaik di wilayah ini.

"Bersama PropertyGuru Group, kami akan memastikan bahwa pemenang penghargaan akan menjadi tempat tujuan properti di dunia yang paling menarik yang telah menerima pengakuan yang seluas-luasnya untuk prestasi mereka," ujar Terry. (Boy Leonard/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini