Sukses


4 Hunian Pilihan Saat Berakhir Pekan di Bandung

Dari pada habiskan dana untuk menginap di hotel, lebih baik beli hunian di kota kembang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apa pilihan Anda untuk menghabiskan libur akhir pekan? Biasanya warga Jakarta lebih memilih kota kembang, Bandung, Jawa Barat, selain Puncak yang jaraknya relatif terjangkau. Kenapa?

Karena di sini ada beragam lokasi wisata menarik yang mampu memberikan kenangan manis tersendiri. Taman Wisata Alam Maribaya, misalnya.

Di sini Anda bisa menikmati pengalaman wisata alam yang menyegarkan, dengan ikon air terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter. Tak pelak Anda akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang memesona dalam balutan udara segar yang menyehatkan.

Sebelum bergegas ke Bandung, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari tempat menginap. Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan, antara hotel atau vila.

Bila ingin mendapatkan view menarik dan fasilitas mumpuni dari sebuah tempat menginap, harga yang harus dibayar biasanya cukup menguras kocek. Belum lagi jika dikalikan dengan frekuensi Anda menginap selama satu bulan.

Untuk itu sedikit saran, bagi Anda yang saat ini mempunyai saldo tabungan cukup besar, mengapa tidak membeli atau mencicil sebuah hunian di Bandung? Jika dicermati langkah ini bisa memudahkan Anda saat hendak berlibur di sana, sekaligus sarana berinvestasi di masa depan.

Karena pada umumnya, rumah tidak hanya bisa difungsikan sebagai kediaman saja, melainkan untuk tempat persinggahan kala menghabiskan libur akhir pekan. Inilah empat perumahan di Bandung yang patut Anda pertimbangkan versi Rumah.com seperti ditulis Sabtu (16/1/2016):

Dago Village

Sebuah klaster resorts terpencil yang eksklusif ini berada di ketinggian seribu meter di atas permukaan laut, tepatnya di kawasan elit Dago Pakar, Bandung Utara.

Seperti nampak pada foto, suasana di sini memang sangat sejuk cenderung dingin dengan udara yang bersih. Di sisi belakang rumah terdapat sebuah kolam renang pribadi, yang langsung berhadapan dengan pemandangan berupa bukit hijau.

Dago Village juga bersebelahan dengan Kawasan Taman Hutan Raya Djuanda dengan view lampu-lampu kota yang spektakuler saat malam hari tiba. Tak hanya itu, menjangkau pusat kuliner terbaik di kawasan Bukit Pakar Timur hanya 10 menit dari perumahan. Bila Anda tertarik memiliki salah satu hunian di sini, Anda bisa menghubungi 022 2536234.

Bandung City View 2

Saat memasuki gerbang utama perumahan, sebuah bola dunia jelas terpampang menjadi ikon perumahan ini. Serupa dengan Dago Village, klaster bergaya modern kontemporer ini juga menghadirkan nuansa perbukitan di dalamnya.

Bandung City View 2 terletak pada ketinggian 700-735 dpl, sehingga udara di perumahan terbebas dari polusi. Untuk melihat langsung konsep huniannya secara detil, Anda bisa datang ke Jalan Pasir Impun, Mandalajati, Bandung.

Parahyangan Village

Harga yang dibanderol perumahan ini berkisar antara Rp 800 juta hingga Rp 900 juta. Pas untuk Anda yang mempunyai anggaran di bawah Rp 1 miliar, namun tetap ingin memiliki sebuah hunian di Bandung. Menilik eksteriornya, tiap unit di Parahyangan Village dibekali foyer unik nan cantik dengan pintu dan lantai kayu yang melengkapinya.

Perumahan Private Village

Bagi Anda yang tak memiliki dana besar, jangan khawatir! Perumahan Private Village menawarkan harga terjangkau mulai dari Rp 300 jutaan untuk rumah tipe 45.

Di depan gerbang perumahan, Anda bisa menikmati semilir air sungai Citarum untuk sekadar bersantai sore menghilangkan kepenatan setelah lima hari beraktivitas. Dari sini, Trans Studio Bandung hanya sejauh 4,4km atau 1 jam berkendara saat lalu lintas padat.

 

(Fathia A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini