Sukses


6 Aksesori Penunjang Kamar Tidur Anda

Ingin membuat kamar tidur Anda nyaman? Ada enam aksesori yang digunakan sebagai penunjang kamar tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Ruang utama yang harus ada dalam sebuah rumah adalah kamar mandi, ruang keluarga, dapur, serta kamar tidur.

Tentu siapa pun tahu, kalau kamar tidur merupakan ruang terpenting dimana menjadi tempat bersantai dan beristirahat. Namun, kamar tidur tidak akan dikatakan sebagai kamar tidur jika tidak dilengkapi dengan tempat tidur.

Tak hanya itu, perabotan lain seperti lemari, meja rias, dan mungkin rak buku mini tentu harus tersedia di dalam kamar tidur. 

Akan tetapi jangan lupakan aksesori lain, yang bisa menyemarakkan kamar tidur Anda menjadi lebih spesial dan mengundang rasa rileks. Seperti dikutip dari Rumah.com, Kamis (31/12/2015) inilah 6 aksesori penunjang yang perlu dihadirkan di kamar tidur kesayangan Anda.

Selimut

Setiap kamar tidur harus memiliki tumpukan selimut berwarna-warni untuk menambah percikan warna kontras. Cara yang baik menempatkannya adalah tetap terlipat di ujung tempat tidur, guna menghangatkan kaki Anda di malam yang dingin.

Atau Anda bisa membungkusnya di sekitar bahu ketika duduk di tempat tidur sambil menyaksikan serial TV. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk tetap nyaman saat meringkuk di kursi membaca dengan majalah favorit Anda.

Bantal

Inilah kesempatan untuk menghadirkan intrik warna, pola, dan tekstur, dalam dekorasi kamar tidur Anda. Tambahkan beberapa bantal di tempat tidur Anda, dan seketika kamar tidur akan terlihat lebih menarik. Perlu diingat, jangan tempatkan lebih dari tiga bantal di tempat tidur. Pilih juga warna dan pola yang kontras dengan tempat tidur Anda.

Pencahayaan

Anda harus memiliki beberapa sumber cahaya di kamar tidur yang bisa dihadirkan dari lampu samping tempat tidur dan lampu di langit-langit. Karena, pencahayaan yang minim akan menghilangkan daya tarik dari kamar tidur itu sendiri.

Nah, agar kesan unik dan menarik makin tercipta, pasanglah sebuah lampu gantung kecil yang dihiasi gambar hewan, angka, atau huruf.

Lukisan besar

Berikan kamar tidur Anda sesuatu yang besar dan mencolok di dinding atas tempat tidur Anda. Ketika mempertimbangkan pilihan Anda, jangan membatasi diri untuk lukisan berbingkai atau cetakan.

Cara yang tepat adalah memilih lukisan yang kontras dengan warna dinding. Sekalipun warna lukisan kamar tidur tersebut memiliki banyak paduan warna, tentunya akan ada warna yang paling menonjol dari lukisan tersebut.

Meletakkan lukisan besar di dinding secara ekstrim akan sangat menawan asalkan memperhatikan faktor di atas. Selama tema dan warna sesuai dengan ruangan yang ditempati, maka akan menjadikan suasana lebih hidup.

Kekuatan lukisan bukan hanya terletak pada objek yang tergambar, namun juga faktor diluar dari unsur lukisan tersebut, seperti warna ruangan dan fungsi dari ruangan tersebut.

Karpet


Dalam memilih karpet untuk kamar tidur, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikannya dengan luas kamar, ataupun furnitur yang mungkin kita letakkan di atasnya.

Namun ada baiknya jika memakai karpet berbulu panjang. Untuk jenis bahannya dapat diperoleh langsung dari alam, misalnya karpet dengan anyaman daun eceng gondok, pelepah kelapa, pandan, dan rumput laut.

Tanaman hias

Setiap kamar tidur membutuhkan satu atau dua tanaman hias. Fungsinya sudah tentu, untuk membantu memurnikan udara, menambahkan sentuhan warna hidup dan memberikan nuansa tenang pada kamar tidur Anda.

Tanaman hias seperti cemara Cina, peace liliy, dracaena atau pothos, dan snake plant sangat pas untuk dipilih. (Fathia A/Ahm)

Foto: Pixabay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini