Sukses


9 Ide `Make Over` Ruangan Dalam Waktu Sehari

Make over rumah tak perlu butuh waktu lama, berikut ini beberapa ide ekstra cepat untuk Anda tiru

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru kerap memberi semangat untuk mengubah tampilan rumah. Meski begitu, waktu liburan juga menggoda untuk dihabiskan berlibur ke luar kota atau pergi bersama anggota keluarga.

Tak perlu bingung, Anda tetap bisa melakukan make over ruangan dalam waktu yang terbatas. Syaratnya mudah, tinggal membaca ide berikut dilansir dari Rumah.com, Selasa (29/12/2015). Ayo mulai berburu item dekoratif di toko furnitur terdekat. Pstt, semua tips ini bisa dilakukan dalam waktu sehari atau kurang lho! 

Tampilkan Koleksi Antik di Ruang Makan

Desainer Beth Webb memberikan contoh unik untuk ruang makannya. Ia memilih dua buah meja papan Elm yang diletakkan berdampingan sebagai meja makan.

Deretan koleksi guci porselen menambah tampilan dramatis secara keseluruhan. “Barang-barang ini memang terlihat tidak matching, namun kombinasinya saling melengkapi satu sama lain," ucap Webb.

Padu Padan Kamar Tidurmu

“Kita sebut ini sebagai “kamar pelaut”, karena pilihan tema nautical yang mendominasi," ujar interior desainer Ken Fulk mengenai kamar tidur yang menjadi bagian dari rumah berliburnya di Massachusetts.

“Padu padan alam dari corak dan motif batik pudar mengesankan seperti kain tua yang ditemukan selama perjalanan berlaut.”

Hiasi Dinding Dengan Piring

Kumpulan set piring dengan tema serupa bisa menjadi pilihan Anda untuk menghiasi satu sisi dinding secara penuh. Kuncinya, Anda tinggal menata agar membentuk kombinasi sempurna dan siap membuat sudut ruang Anda menjadi lebih bernilai seni.

Pindahkan Sofa Menjauh dari Dinding

“Berikan jarak Antara perabot dan dinding, karena akan mengesankan suasana yang lebih intim antar sofa," ujar designer Betsy Burnham. Hal tersebut Ia aplikasikan pada ruang tamu di rumahnya yang berada di California.

Meja yang terpisah dengan sofa yang terletak berhadapan dihiasi oleh lampu vintage ditopang patung dewi dewi dan hiasan Monyet. Tampilan ini dilengkapi dengan karpet bercorak dengan warna monokrom yang menjaga nuansa warna netral pada ruangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

warna ceria

 

Berikan Aksen Warna Ceria dalam Ruangan

Sebagai contoh, designer Gideon Mendelson menambahkan warna kuning cerah yang nampak pada selimut, sofa dan bunga segar dan dinetralkan dengan warna biru dan putih pada bagian atasnya.

Gantung Karya Seni Lukisan Didepan Rak Buku

Siapa yang hendak menoleh pada rak buku ketika sedang sibuk menghabiskan waktu dirumah? Ide ini terbilang menarik untuk Anda coba.

Designer Alex Hitz mengakui bahwa lukisan portrait yang besar yang di pajang depan rak buku memang terlihat konyol, sekaligus lucu. Anda juga bisa memindahkan lukisan ini di lokasi yang jarang terlihat adanya lukisan terpajang.

Mengecat Hanya Setengah Dinding

Mengecat setengah dinding artinya menghemat setengah waktu, kan? Contoh diatas memberi gambaran kombinasi warna abu-abu dan putih yang menciptakan kesan halus dan stylish.

Ubah Lantai Kamar Mandi Menjadi Biru

Bayangkan selama ini lantai kamar mandi terlihat membosankan dengan dekorasi keramik motif? Saatnya Anda mencoba cara baru dengan memberi sentuhan warna biru polos bagaikan sedang berada di atas lautan biru.

Contoh di atas adalah karya seni Kari McCabeallows yang membuat bath tub menjadi pusat perhatian dan membuat Anda ingin berendam di sana sepanjang hari.

Pilih Taplak Meja yang Mencolok

Selain motif kotak-kotak merah putih yang memberi kesan relatif tradisional, Anda bisa mulai memilih sentuhan motif yang lebih segar. Contoh di atas adalah kurasi dari desainer T. Keller Donovan yang memberi kesan eklektik pada ruangan makan.

(Isnaini/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.