Sukses


5 Hunian Vertikal Untuk Sosialita Ibukota

Ingin mencari apartemen modern untuk menunjang gaya hidup kaum urban?. Berikut ini 5 pilihannya!.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan masyarakat urban tak bisa dipisahkan dari kesibukan bekerja dan bersosialisasi. Hal tersebut menjadi faktor utama yang mempengaruhi keputusan dalam memilih tempat tinggal. Lokasi strategis serta fasilitas lengkap menjadi pertimbangan utama.

Setelah itu, desain arsitektur juga harus bisa merepresentasikan karakter penghuninya. Untuk menjawab keduanya, maka apartemen adalah jawaban yang pas.

Bayangkan saja, hanya dengan anggaran di bawah Rp1 miliar, Anda bisa memiliki hunian “mewah” dan akses yang mudah. Mencari contoh apartemen trendi untuk di tempati? Rumah.com seperti ditulis Senin (30/11/2015) menawarkan lima tower stylish di areal Jabodetabek yang bisa memberi inspirasi sebelum berburu apartemen.

 

1. Harper Puncak Gate by Aston Bogor

Jangan dulu meremehkan Bogor ketika ingin berburu hunian prestis. Di kawasan Ciawi,Puncak ada beberapa hunian vertikal dan penginapan komersial dengan desain dan konsep bangunan modern. Salah satunya adalah kondominium hotel Harper Puncak by Aston Bogor.

Kondotel berkonsep Boutique Hotel bintang 4 ini memiliki gaya arsitektur post-modern kontemporer. Nikmati pemandangan gunung Salak dan Pangrango sembari bermain di adventure park, dan menyicipi kuliner lezat. Tertarik berinvestasi? Mereka menawarkan jaminan sewa sampai 25 persen dan gratis menginap 30 hari dalam setahun. Soal harga, Junior Suite dibanderol mulai Rp 1 miliar per unit.

 

2. West Vista by Keppel Land

Butuh hunian praktis dekat bandara maupun pusat CBD? Anda bisa memilih West Vista yang lokasinya berada di jalan Lingkar Luar Barat. West Vista adalah apartemen karya Keppel Land yang berjarak sekitar 13 kilometer dari bandara Soetta. Soal desain, West Vista mendapat sentuhan dari beberapa arsitek, seperti Codinachs, Quandratura, dan Citra Pesona Hijau. Apartemen ini terdiri dari dua menara, dengan ragam fasilitas khusus penghuni yang siap memanjakan Anda.

Misalnya saja club house dua lantai, pusat kebugaran modern, dek untuk hammock (tempat tidur gantung), jacuzzy, aqua gym dan sky garden. Selain itu Anda bisa berolahraga dengan adanya lapangan tenis, kolam renang, serta jogging track di tengah taman hijau.

Nikmati pula area memanggang barberque, air mancur dan ruang serbaguna untuk menggelar pesta kecil bersama kerabat dekat Anda. Bayangkan, begitu banyak cara untuk Anda memanfaatkan waktu luang? Unit studio seluas 30,68 m2 bisa Anda miliki seharga Rp 650 juta saja.

 

3. Pejaten Park Residence

Siapa yang tak ingin bertempat tinggal di Jakarta Selatan? Area ini begitu ramai dengan beragam supermal dan tempat hangout ternama. Khususnya di Kemang, terdapat apartemen baru bernama Pejaten Park Residence. Di desain oleh Codinach Architects, hunian vertikal ini memiliki desain unik dari fasadnya yang bisa bergerak dinamis.

Bertempat tinggal disini, Anda bisa hangout di Sky Terrace yang dilengkapi sederet restoran dan lounge di rooftop. Kebugaran tubuh juga tetap terjaga karena berolahraga di sport center “The Vibe Clubhouse” yang ada di tengah lingkungan apartemen. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, unit Picasso seluas 41,2 m2 di tawarkan mulai dari Rp 1 miliar.

 

4. Jaya Condo Silktown

Serpong seakan tak pernah berhenti dilirik sebagai tempat tinggal favorit. Bertempat tinggal di sini, kebutuhan hiburan dan belanja sangat mudah terpenuhi. Baru-baru ini, ada mixed used terbaru garapan PT Jaya Real Property di bilangan jalan Bhayangkara, Alam Sutera. Mengusung slogan “defines a new life”, Jaya Condo Silktown merupakan bagian dari Silktown, area terpadu di lahan seluas 12 hektar.

Jaya Condo Silktown menggunakan jasa desain dari MKPL Architects Singapura untuk merancang arsitektur, lansekap sampai interiornya. Bertempat tinggal di sini, Anda bisa menggelar acara hangout dengan berpesta di Sky Garden di lantai 16A atau BBQ Pavilions yang terletak di lantai 2. Tak perlu kesulitan menuju pusat ibukota dengan adanya transportasi shuttle bus yang siap mengantar Anda menuju Sudirman, Jakarta Pusat. Harganya juga relatif murah, yaitu Rp424 juta untuk tipe studio A dengan luas bangunan 21.73 m2.

5. Paddington Heights

Masih melirik area Serpong dalam mencari tempat tinggal modern, Paddington Heights bisa masuk ke dalam daftar apartemen stylish untuk Anda tempati. Bagaimana tidak, penghuni Paddington Heights akan dimanjakan dengan beragam fasilitas di dalamnya.

Anda bisa berjalan-jalan santai di roof top garden, atas tower sebelah barat dan timur serta di atas gazebo di tengah taman. Rooftop garden ini kian cantik dengan adanya sidewalk dari kayu. Dari roof top garden ini Anda bisa menikmati pemandangan danau Downtown serta infinite swimming pool. Mengenai harga, unit studio seluas 31,62M2 di jual seharga Rp 953,8 Juta sampai dengan Rp 959,7 Juta.

Tertarik memiliki? Dengan desain arsitektur dan fasilitas apartemen yang memanjakan Anda sehari-hari ini, Anda tinggal mendekorasi interior sesuai dengan keinginan untuk menciptakan hunian yang bergaya untuk ditempati!. (Isnaini K/Ahm)

Foto: oddstuffmagazine.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.