Sukses


Siapa Berminat Rumah Murah Rp 126 Juta di Cileungsi?

Sekitar 200 unit rumah murah dengan tipe 23/60 diluncurkan di Cileungsi, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Grup ISPI menyatakan komitmen untuk tetap mendukung program pemerintah menyediakan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan membangun rumah murah seharga Rp 126 juta per unit di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Pengembang ini telah menjalin kerja sama penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk.

Komisaris Utama ISPI Group, Preadi Ekarto, menyebutkan pembangunan rumah murah untuk mendukung program pembangunan sejuta rumah berlokasi di Cileungsi, dengan total lahan sekitar 30 hektare. Persisnya di Perumahan Mutiara Venezia Residence (MVR).

"Sebagai anggota Realestat Indonesia (REI), bersama-sama pengembang lainnya, kami juga merasakan berkewajiban untuk menghadirkan rumah murah bersubsidi untuk merumahkan rakyat," kata Preadi kepada Liputan6.com, Senin (30/11/2015).

Mutiara Venezia Residence Cileungsi merupakan proyek yang sudah lama dikembangkan ISPI Group. Sebelumnya, di lokasi tersebut sudah dibangun sekitar 1.500 unit rumah yang mayoritas dijual dengan fasilitas subsidi dari pemerintah.

Sekitar 200 unit rumah murah dengan tipe 23/60 yang baru diluncurkan tersebut berlokasi di proyek ini, yakni di Cluster Amarylis. Preadi menyebutkan, cluster ini merupakan proyek rumah murah terakhir yang ditawarkan di Mutiara Venezia Residence, sehingga peminatnya cukup banyak.

"Dari segi lokasi perumahan ini cukup strategis, karena berada di timur Cibubur dengan akses Jalan Transyogi Cibubur dan Jalan Raya Narogong. Nantinya juga akan terhubung dengan jalan tol JORR Cimanggis-Cibitung, serta moda transportasi light rail transit (LRT) Jakarta-Cibubur yang saat ini sedang dikerjakan," papar Preadi.

Wakil Ketua Umum DPP REI itu memprediksi pasar properti pada 2016 akan membaik seiring dengan pemulihan ekonomi nasional.

Dia mengatakan pemerintah saat ini sangat serius untuk melakukan perbaikan-perbaikan regulasi sehingga diharapkan mampu memangkas biaya-biaya yang selama ini menjadi beban pengembang.

Pada tahun depan, ungkap dia, ISPI Group akan terus meluncurkan produk-produk baru terutama di segmen menengah bawah.

Direktur Pemasaran ISPI Group, Haryono Po, menambahkan pihaknya tahun depan akan meluncurkan lebih banyak rumah-rumah dengan harga di bawah Rp 400 jutaan di Bekasi, Cikarang, Depok dan Bogor.

"Tahun depan kami akan lebih banyak menyasar pasar dengan harga yang bisa dijangkau konsumen. Ada beberapa lokasi yang sudah kami siapkan pada 2016," ungkap dia. (Muhammad Rinaldi/Ahm)

 

Reporter: Muhammad Rinaldi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.