Sukses

Kamar Tidur Mungil yang Serbaguna

Kamar tidur berukuran kecil tetap bisa membuat Anda nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur merupakan tempat untuk melakukan segala aktivitas, mulai dari bekerja hingga untuk beristirahat di malam hari. Tetapi bagaimana jika Anda hanya memiliki kamar tidur dengan ukuran mungil? Tenang saja, karena kamar tidur berukuran kecil tetap bisa membuat Anda nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas.


Walaupun berukuran mungil, kamar ini tetap memiliki keuntungan tersendiri, yaitu Anda tidak mudah tergoda untuk memenuhi kamar dengan berbagai barang yang tidak diperlukan. Selain itu, Anda pun bisa menata interior kamar tidur untuk memberikan kesan luas di kamar Anda.


Seperti dilansir dari oliinteriordesign.com, berikut beberapa tips menata interior untuk kamar tidur mungil Anda.


1. Alihkan pandangan mata ke atas


Untuk memberikan kesan yang luas di kamar mungil Anda, gantunglah tirai dari langit-lngit. Selain itu, pilih lemari yang berukuran kecil dan tinggi, dan gantung dekorasi kamar berbentuk memanjang seperti lampu dinding.


2. Strategi warna


Kamar dengan warna yang cerah akan memperlihatkan ruangan kamar yang lebih luas. Namun jika tembok kamar di cat putih, jangan pilih perabotan warna gelap. Tanpa adanya refleksi warna cerah, kamar akan terkesan membosankan.


3. Buatlah Area untuk Bekerja


Buatlah dua area di kamar tidur Anda, yaitu area untuk beristirahat dan area untuk bekerja. Namun, untuk kamar mungil, hal ini akan terasa sulit. Solusinya, Anda bisa mencoba menaruh meja panjang di kamar.


4. Area Lantai Dibuat Lebih Luas


Kurangilah penggunaan meja agar are lantai terlihat lebih luas, jika Anda ingin memakai meja untuk kebutuhan bekerja, pilihlah meja dengan kaki ramping atau meja dengan kaki tinggi


5. Buatlah Titik Fokus


Walaupun berukuran kecil, Anda harus menentukan tema besar untuk kamar Anda. Di Alternatifnya, pilih satu titik yang menarik perhatian dan membuat statement, contohnya poster besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini