Sukses


Pengembang Ini Bangun Kondominium Konsep Resort di Jakarta

PT Intiland Development Tbk sedang mengembangkan proyek kondominium berkonsep resort di tengah padatnya Ibukota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Intiland Development Tbk sedang mengembangkan proyek kondominium berkonsep resort di tengah padatnya Ibukota Jakarta. Tiga tower pertama sudah terjual sampai 88 persen, dan tower keempat atau terakhir segera diluncurkan sebelum penutupan tahun ini.

Direktur Pemasaran Korporat Intiland, Susan Pranata menjelaskan konsep pengembangan 1Park Avenue di Gandaria, Jakarta Selatan, memang terinspirasi dari nuansa resort dan air. Sebanyak 70 persen dari total lahan dialokasikan untuk area penghijauan seperti taman, fitur air, dan untuk fasilitas pendukung.

"Kami menghadirkan kondominium elit dengan nuansa air di tengah kepadatan Jakarta. Sebagian besar areal kami bangun  kolam renang dengan sentuhan laguna yang mengelilingi kawasan 1Park Avenue," ujar Susan di Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Menurut dia, komponen air diangkat sebagai konsep utama karena air membawa ketenangan dan kesejukan. Demikian juga kolam renang yang panjang, sehingga konsumen bisa berenang mengelilingi seluas areal hunian elit seluas 2,8 hektare tersebut.

Intiland telah menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama kondominium 1Park Avenue. Penyelesaian tahapan ini ditandai dengan prosesi penutupan atap kondominium (topping off) oleh jajaran manajemen perusahaan tersebut.

Pengembangan keseluruhan terdiri dari dua tahap. Tahap  pertama perseroan akan membangun empat tower kondominium setinggi 29 lantai dengan total luas bangunan mencapai 70.252 meter persegi.

Setiap tower kondominium terdiri dari 112 unit hunian dengan luas bangunan mulai 115 sampai 149 meter persegi (nett).

Perseroan telah memasarkan tiga tower pertama yaitu Royal, Queen, dan King.  Sementara tower keempat akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Pengembangan tahap kedua masih dalam tahap finalisasi desain," kata Susan.

Ditargetkan pembangunan 1Park Avenue selesai pada triwulan ketiga tahun 2016 dan langsung diserahterimakan kepada konsumen. Khusus untuk tower keempat, serah terima baru dilakukan pada triwulan kedua 2017.

Hingga akhir Agustus 2015 perseroan berhasil memasarkan 296 unit atau 88 persen dari tiga tower yang telah dipasarkan. Harga jual unit 1Park Avenue rata-rata mencapai Rp 45 juta per meter persegi (m2), naik 106 persen dari saat diluncurkan pada 2013 dengan harga Rp 22 juta per m2.

Intiland menargetkan revenue sekitar Rp 1,25 triliun dari tiga tower 1Park Avenue.

"Untuk tower keempat kami akan menawarkan konsep yang berbeda dengan ketiga tower sebelumnya. Perseroan akan memasarkan unit-unitnya secara lengkap dengan perabotan serta seluruh elemen desain interior (fully-furnished)," ujar Susan.

Direktur Eksekutif Intiland, Utama Gondokusumo menambahkan secara profil, sekitar 60 persen pembeli unit di 1Park Avenue adalah end user, dan 40 persen investor. Kebanyakan pembeli melakukan pembelian dengan cara tunai bertahap.

"Sekitar 70 persen tunai bertahap, dan sisanya KPR," rinci Utama kepada Liputan6.com. (Rinaldi/Ndw)

Muhammad Rinaldi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.