Sukses


Perizinan Terintegrasi di Tangerang Mulai 2016

Pembangunan infrastruktur di Tangerang akan fokus di kawasan-kawasan yang tidak dibangun pengembang terutama desa pantai dan pedalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menjanjikan pelayanan perizinan antar instansi di daerah itu seluruhnya akan terintegrasi mulai tahun depan. Langkah ini dilakukan untuk mempercepat masuknya investasi di kabupaten tersebut.

"Tahun depan kami akan terintegrasi dalam pelayanan dan perizinan termasuk untuk sektor properti," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kepada Liputan6.com, Senin (22/06/2015).

Dia menambahkan tujuan dari pengembangan sistem pelayanan yang terintegrasi itu merupakan wujud keterbukaan informasi pemerintah yang dipimpinnya. Menurut rencana peluncuran sistem pelayanan terintegtasi antar instansi itu akan dilakukan pada Desember 2015, bersamaan dengan HUT Kabupaten Tangerang.

Mengenai roadmap pengembangan infrastruktur di daerah tersebut, Ahmed Zaki menyebutkan pembangunan infrastruktur akan fokus di kawasan-kawasan yang tidak dibangun pengembang terutama desa pantai dan pedalaman.

"Sesuai dengan visi dan misi saya ketika kampanye lalu, maka pembangunan infrastruktur jalan akan diprioritaskan di pedesaan. Dan saya kira sekarang mayoritas masyarakat sudah merasakan perbaikan infrastruktur desa," ungkap dia.

Sementara pusat pengembangan permukiman, berdasarkan rencana tata ruang, menurut Ahmed Zaki sekarang diarahkan ke selatan yakni BSD, Cisauk hingga Gading Serpong. Sedangkan Balaraja dan wilayah lain di Tangerang Barat kini sudah hampir penuh sama seperti Curug karena ini memang sejak dulu merupakan wilayah permukiman.

Reporter: Muhammad Rinaldi

(Rinaldi/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini